Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merchant BCA Untuk Mendukung Usaha Lokal Di Indonesia

Merchant BCA
Credit Photo: Freepik

Tentunya Anda sudah sering mendengar campaign bahwa perlu untuk mensukseskan usaha lokal dengan membeli produk yang dipunyai dan diproduksi di dalam negeri dibandingkan produk luar negeri. 

Bangga menggunakan produk dan jasa lokal tersebut tidak hanya perlu dukungan dari masyarakat yang menjadi konsumen, tetapi juga dukungan dari pihak lain. Salah satu contoh mendukung usaha lokal yang ada di Indonesia adalah dengan memberikan layanan yang membantu untuk membuat bisnis lokal menjadi lebih berkembang.

Mendukung usaha lokal tersebut bisa diberikan oleh bank BCA yang menawarkan banyak sekali jenis usaha UMKM untuk menjadi mitra dengan menjadi merchant. Apabila bisnis lokal menjadi merchant maka akan bisa mendapatkan kemudahan untuk menyediakan layanan pembayaran yang lebih mudah dari bank BCA. 

Sehingga bagi usaha yang ingin mengembangkan bisnis yang dipunyai dengan memberikan layanan yang memberikan kepuasan pada konsumen, maka bisa dengan bergabung menjadi merchant BCA. Dengan bergabung menjadi merchant ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan, seperti:

1. Memberikan kemudahan untuk pembayaran non tunai


Keunggulan yang bisa didapatkan dengan bergabung menjadi merchant bank BCA adalah bisa untuk mendapatkan kemudahan yang diberikan pada konsumen untuk melakukan pembayaran dengan metode non tunai. 

Sekarang ini tersedia banyak pilihan pembayaran yang lebih praktis yaitu dengan menggunakan pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai kemana-mana yaitu dengan membayar non tunai. 

Dengan menjadi merchant BCA, bisnis yang dipunyai bisa memberikan alternatif pembayaran yang beragam mulai dari uang tunai serta juga non tunai yang lebih mudah. 

Merchant bank BCA bisa menerima pembayaran dengan berbagai metode seperti kartu kredit, kartu debit, uang elektronik berbasis kartu, dan juga uang elektronik berbasis aplikasi. Sehingga dengan banyaknya pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan akan memberikan kemudahan pembayaran non tunai yang bisa dipilih oleh konsumen.

2. Memberikan pencairan yang cepat bisa dilakukan

Dengan menjadi merchant maka akan memberikan banyak metode pembayaran non tunai yang diterima. Anda juga tidak perlu khawatir akan pencairan pembayaran yang telah didapatkan karena mempunyai keuntungan dengan tidak ada pengendapan, sehingga bisa mendapatkan pencairan dari pembayaran yang diterima dengan cepat. 

Ketentuan penerimaan pencairan dana sendiri yaitu sekitar H+1 setelah settlement, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan dana dari pembayaran yang diterima menggunakan metode pembayaran yang disediakan oleh bank BCA yaitu dengan EDC, QRIS, dan juga lainnya.

3. Tidak perlu membayar biaya sewa mesin EDC

Keuntungan selanjutnya mengapa menjadi merchant BCA yang bisa mendukung usaha lokal adalah karena memberikan keunggulan tidak perlu membayar biaya sewa untuk mesin EDC. Ketika menjadi merchant BCA, maka untuk sistem pembayaran non tunai akan mendapatkan mesin EDC yang bisa digunakan untuk bertransaksi. 

Bisnis lokal yang menjadi merchant BCA tidak perlu khawatir karena bisa untuk menerima keuntungan dengan tidak perlu membayar biaya sewa untuk mesin EDC yang diterima karena didapatkan secara gratis. 

Sehingga bisa mendapatkan metode pembayaran menggunakan mesin EDC tanpa perlu keluar biaya sewa yang tentunya akan membantu bisnis lokal lebih berkembang karena tidak perlu mengeluarkan biaya dari pendapatan yang dipunyai.

4. Membantu mengelola keuangan bisnis lebih jelas

Dengan menjadi merchant BCA juga bisa membantu untuk melakukan pengelolaan bisnis menjadi lebih jelas. Berbagai transaksi keuangan yang didapatkan akan bisa didapatkan dan tercatat dengan jelas, bahkan juga mendapatkan notifikasi real time dan laporan yang dikirimkan ke email. 

Sehingga hal tersebut akan membantu untuk mengelola keuangan lebih jelas karena mempunyai pengelolaan yang lebih rapi. Dengan pengelolaan keuangan yang baik juga membantu untuk menentukan keputusan bisnis menjadi lebih optimal.

Di atas merupakan berbagai keunggulan mengapa bisnis lokal di Indonesia seperti UMKM dan bisnis lainnya bisa bergabung menjadi merchant dari bank BCA. Merchant BCA juga dibantu dengan dukungan adanya aplikasi merchant BCA yang bisa memantau bisnis yang dipunyai cukup secara online. 

Lakukan pemantauan bisnis secara online dan juga untuk berbagai kemudahan dan keunggulan lainnya untuk mengelola bisnis menjadi lebih optimal cukup dari aplikasi merchant BCA yang bisa diunduh sekarang juga disini untuk pengguna Android dan di link berikut ini bagi pengguna iOS.

Posting Komentar untuk "Merchant BCA Untuk Mendukung Usaha Lokal Di Indonesia"