Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Bau Badan Membandel, Ini yang Harus Dilakukan

 
Cara Mengatasi Bau Badan Membandel

Beraktivitas di musim kemarau seperti saat ini membuat kita cepat mengeluarkan keringat berlebih. Tentunya akan risih apabila keringat yang kita keluarkan menimbulkan bau yang tak sedap. Ujung-ujungnya bau badan akan menyerang dan membuat rasa percaya diri hilang seketika. Apalagi ketika kita harus bertemu banyak orang dan bau badan menyerang, tentu bawaannya ingin menghilang dari dunia seketika.

Ada banyak faktor seseorang terserang bau badan yaitu:
  • Bakteri Pada Lapisan Kulit
Keringat yang dihasilkan manusia sebenarnya tidak menimbulkan bau. Namun bau akan muncul apabila keringat yang dihasilkan bercampur dengan bakteri. Pada umumnya bau badan muncul di beberapa lipatan tubuh seperti ketiak, selangkangan dimana banyak terdapat koloni bakteri.

Aktivitas fisik berlebih ditambah dengan cuaca yang panas menyebabkan keringat yang dihasilkan juga meningkat lebih banyak. Keringat yang tercampur bakteri akan berubah menjadi asam sehingga aromanya pun tidak enak tercium oleh lingkungan sekitar.
  • Makan Makanan yang Dapat Menimbulkan Bau Tak Sedap
Pada beberapa makanan, ada yang bisa menyebabkan bau badan. Misalnya saja konsumsi bawang-bawangan dapat memicu bau badan karena kandungan zat alisin di dalamnya. Selain itu pula jika terlalu sering mengonsumsi brokoli ternyata juga dapat memicu bau badan pada seseorang. Kandungan zat sulfur di dalam brokoli ternyata dapat menyebabkan bau badan juga lho.
  • Stress
Stree merupakan faktor psikis yang secara tidak langsung bisa menyebabkan bau badan muncul. Misalnya saja ketika Anda gugup ketika sedang presentasi di depan ruang kuliah, maka keringat pun akan keluar secara berlebihan. Keluarnya keringat secara berlebih tentu dapat memicu terjadinya bau badan pada seseorang.

Oleh karena itu melakukan manajemen stress agar Anda tak mudah berkeringat bahkan di saat tidak sedang melakukan kegiatan fisik seperti olahraga.
  • Keringat Berlebih
Orang dengan berat badan berlebih cendung untuk mengeluarkan keringat lebih banyak. Sehingga pada beberapa kasus, ada keterkaitan antara obesitas dengan bau badan seseorang. 

Sebaiknya konsumsi buah untuk membantu mengurangi bau badan menyengat yang muncul bersamaan dengan produksi keringat yang berlebih. Atau pencegahan bau badan dapat dilakukan dari luar yaitu dengan menggunakan deodorant agar wangi dapat menggantikan aroma tak sedap dari ketiak misalnya.

Ketika bau badan ini dibiarkan, maka lama kelamaan selain memuat kita sendiri tak nyaman, begitu halnya dengan orang-orang yang berada lingkungan sekitar. Kalian akan dijauhi oleh teman-teman kantor karena bau tak sedap yang selalu tercium setiap hari. Tentu kita tidak mau meninggalkan citra buruk sebagai orang yang bau badan donk.

Nah, untuk mengatasi bau badan membandel maka tak ada salahnya lho menerapkan tips berikut. Siapa tahu saja bau badan hilang dan percaya diri yang muncul.

1. Rutin Mandi 

Jika Anda sudah menyadari bahwa sering memproduksi keringat, maka jangan lupa untuk rutin mandi minimal kali dalam sehari atau bahkan bisa lebih untuk memaksimalkan pencegahan terhadap bau badan.

Jangan karena sedang libur maka Anda memutuskan seharian tidak mandi, maka bakteri akan berkembang dengan cepat di tubuh dan juga pakaian. Bau badan akan lebih cepat datang dan tentu saja kesehatan kulit terancam karena tidak mandi seharian. Apapun itu, usahakan untuk selalu mandi minimal 2 kali dalam sehari ya.

2.  Rutin Mengganti Pakaian

Jangan jadi orang yang terlalu hemat dalam mencuci pakaian. Merasa pakaiannya tidak kotor karena keringat dan masih wangi lalu sengaja dipakai selama beberapa kali. Duh, keringat pastinya sudah menempel di pakaian selama berjam-jam donk dan itu yang menjadi penyebab bau badan lebih mudah tercium oleh orang-orang di sekeliling kita.

Gantilah pakaian lebih sering apabila Anda termasuk tipikal orang yang mudah berkeringat. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar bakteri tidak menempel di pakaian sehingga kesehatan kulit lebih terjada dan bau badan pun hilang.

3. Menggunakan Ayee Deodorant

Nah, ini yang penting untuk kalian lakukan apabila menyadari mudah terkena bau badan. Gunakan Ayee Deodorant untuk mencegah bahkan bisa menghilangkan bau badan di tubuh kita. Saya sudah menggunakannya lho dan terbukti ampuh untuk mencegah bau badan di saat sedang berakvititas di bawah terik matahari.

Ayee Deodorant sendiri berbentuk spray dengan ukuran volume 60 mili. Dengan botol kecil dan imut, Ayee Deodorant muat jika dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ketika hendak bepergian. Saya juga membawa Ayee Deodorant ketika kerja lho, jadi misal sudah merasa bau badan hampir datang segera semprotkan saja Ayee Deodorant ke bagian ketiak.

Ayee Deodorant merupakan produk dalam negeri buatan UMKM dari Tanjungpinang yang sudah tidak diragukan lagi akan khasiatnya. Ayee Deodorant sudah memiliki Nomor Induk Berusaha atau yang biasa disingkat NIB dengan nomor 2110210019708. Dengan adanya legalitas dari Pemerintah Indonesia, kita tentu akan semakin tenang ketika menggunakan Ayee Deodorant karena kandungan aktif di dalamnya sudah pasti aman untuk kulit.

Yang saya paling suka dengan Ayee Deodorant adalah menggunakan bahan alami dan bebas alkohol. Tentunya bahan alami inilah yang membuat bau badan lenyap seketika dari tubuh kita yang menggunakan Ayee Deodorant. Harga Ayee Deodorant terjangkau banget menurut saya, yaitu hanya Rp. 20.000,- per botol dengan kemasan 60 mili. Tentu saja harga ini di luar ongkos kirim dari Tanjungpinang ya gaes.

Semoga apa yang saya tulis ini bermanfaat dan buruan yuk order Ayee Deodorant ke ownernya langsung Citra Pandiangan melalui Direct Message di Instagram beliau. Dijamin fast response kok.

Yuk tunggu apa lagi, hempas bau badan seketika dengan menggunakan Ayee Deodorant agar selalu tampil percaya diri.


Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Bau Badan Membandel, Ini yang Harus Dilakukan"