Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis Drama Korea Witch's Romance, Kisah Cinta Beda Usia




Mau tahu bagaimana akting Madonna-nya Korea Selatan ketika masih mudanya? Saksikan saja di drama Korea yang berjudul Witch's Romance dimana Uhm Jung Hwa, konon dijuluki sebagai Madonna-nya Korea Selatan, beradu akting dengan Park Seo Joon, salah satu aktor papan atas di Korea Selatan yang digandrungi oleh pecinta drakor.

Kali ini saya akan menulis sinopsia drama Korea Witch's Romance yang diperankan oleh aktor Park Seo Joon dan Uhm Jung Hwa sebagai aktor dan aktris utama. Drakor ini menyajikan kisah cinta yang sangat ringan yaitu antara pemuda usia 25 tahun dengan wanita usia 39 tahun.Yaaa... kalau di Indonesia yang sempat heboh adalah kisah cinta Raffi Ahmad dan Yuni Shara yang berakhir tidak happy ending.

Kali ini kita disuguhkan dengan versi drama Koreanya. Berikut para pemain Witch's Romance:

Uhm Jung Hwa sebagai Ban Ji Yeon

Park Seo Joon sebagai Yoon Dong ha

Ra Mi Ran sebagai Baek Na rae (sahabat Ban Ji Yeon)

Han Jae suk sebagai Noh Shi hoon (mantan kekasih Ban ji Yeon)

Yoon Hyun min sebagai Yong Soo cheol sebagai sahabat Yoon Dong ha
\
Yang hee - Kyung sebagai Ibunda Ban Ji Yeon

Adalah seorang wartawan yang bernama Ban Ji Yeon, dimana bekerja di sebuah majalah yang mengungkap isu seputar artis dan public figure. Ban ji Yeon merupakan wartawan yang pantang menyerah dalam meliput sebuah berita. Bahkan dia rela menjadi anak sekolah, memakai seragam sekolah hanya demi sebuah penyamaran untuk meliput berita tentang seorang artis yang memiliki skandal kisah cinta.

Tanpa sengaja, Ban Ji Yeon bertemu degan Yoon Dong ha. Sama seperti drama Korea lainnya. pertemuan awal biasanya tidak menyenangkan lalu berakhir dengan rasa cinta satu sama lain. 

Yang menjadi menarik dalam drama Korea ini adalah, beda usia yang cukup jauh antara Ban Ji Yeon dan Yoon Dong ha, dimana brondong ketemu perawan tua. Usut punya usut ternyata ketika mudanya, Ban Ji Yeon pernah patah hati karena calon suaminya yang bernama Nih Shi hoon meninggalkannya tepat beberapa hari sebelum pernikahan.

Hal inilah yang membuat wartawan cantik nan seksi itu berlarut dalam kesedihan dan fokus pada pekerjaan, sehingga tak ada keinginan untuk menjalin cinta dengan lawan jenis. Seiring berjalannya waktu, dipertemukan dengan Yoon Dong ha merupakan sebuah cerita tersendiri yang mengubah hidup Ban Ji Yeon. Hari-harinya tidak sesuram dulu ketika baru ditinggal calon suaminya.

Masalah muncul ketika mantan tunangan Ban Ji Yeon datang kembali ke kehidupannya. Noh Shi hoon tiba-tiba datang menghampiri Ban Ji Yeon di sebuah acara reuni. Tentu saja Ban Ji Yeon menjadi kaget. Selama ini kesalah pahaman Ban Ji Yeon tidak beralasan, ternyata Noh Shi hoon mengalami kecelakaan ketika berada di Afrika untuk menjalankan tugasnya sebagai fotografer.

Namun bagaimana juga ya, waktu itu bisa menghilangkan rasa cinta seseorang, apalagi jika sudah masuk orang baru dalam hidup kita. Kehidupan Ban Ji Yeon telah diwarnai oleh kehadiran Yoon Dong ha dan tentu tidak mudah ketika Noh Shi Hoon masuk kembali serta ingin mulai melanjutkan hubungan mereka.

Lalu bagaimana akhir dari drama Korea Witch's Romance? Saya sarankan agar Anda menyaksikannya terlebih dahulu. Walaupun sudah ditayangkan cukup lama yaitu tahun 2014 namun drama Korea ini masih layak tonton menurut saya. Apalagi jika Anda fans beratnya Uhm Jung Hwa, bisa banget melihatnya di usia muda. 

Pesan Moral Dari Drama Korea Witch's Romance

Seperti biasa, sinopsi drama Korea yang telah saya tonton biasanya akan saya angkat juga pesan moral yang terkandung di dalamnya. Nah, hikmah yang didapat ketika menonton Drama Korea Witch's Romance adalah:
  • Jangan beri ketidakpastian dalam sebuah hubungan
Dengan mudahnya Noh Shi hoon meninggalkan Ban Ji yeon hanya demi karir sebagai fotografer. Meski mungkin kesempatan itu tidak datang dua kali, namun setidaknya sebagai laki-laki, Noh Shi hoon harus mempertimbangkan perasaan seorang wanita.

Meninggalkan perempuan yang akan dinikahi menjelang hari H tentu bukan sikap seorang laki-laki gentle,
  • Jodoh tidak memandang usia dan status
Ban Ji Yeon dan Yoon Dong Ha memang terpaut usua cukup jauh. Namun jika jodoh maka tak akan kemana donk. Tak perlu terlalu memikirkan perbedaan usia yang cukup jauh antara pria dan wanita. Asal pria tersebut mau bertanggung jawab menjalin hubungan dan setia maka lanjutkanlah.
  • Jangan patah hati terlalu dalam
Manusiawi sekali apabila seorang Ban Ji Yeon patah hati ditinggalkan seorang pria yang akan menjadi suaminya. Namun terlalu lama patah hati tentu tidak baik, apalagi perempuan itu dikejar faktor usia. Cari kegiatan positif tak ada salahnya, namun yang terpenting setelah Anda patah hati adalah coba untuk membuka pintu hati kepada laki-laki baru.

Overall drakor Witch's Romance bagus menurut saya karena alur yang ringan tanpa bertele-tele. Ada genre komedinya juga terutama ketika ibunda Ban Ji yeon sedang dimabuk asmara dengan bosnya Ban Ji Yeon. Mabuk asmara di usia yang tak muda lagi tentu membuat situasi jadi makin menggemaskan donk.

Yuk, tonton Witch's Romance di aplikasi streaming. Saya nontonnya di Iqiyi (bukan promosi).

Posting Komentar untuk "Sinopsis Drama Korea Witch's Romance, Kisah Cinta Beda Usia"