Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Film Horor Indonesia Terbaik

 
Film Horor Indonesia
Sumber Gambar: Pexels


Sebagian besar masyarakat Indonesia terkenal suka dengan hal-hal yang berbau mistis. Tak heran hal tersebut justru menginspirasi banyak produser film untuk membuat film horor terbaik versinya. Ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita, musik, ditambah dengan penampakan tokoh mistis, membuat film horor sangat diminati. Terlebih bila film horor ini diangkat dari kisah sehari-hari.

Berikut ini daftar film horor Indonesia terbaik yang cukup membuat penontonnya merinding hingg sekarang.

1. Suzana: Bernapas dalam Kubur

Nama Suzana begitu sangat dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang mendambakan kehadiran buah hati. Sang suami yang bernama Satria (diperankan oleh Herjunot Ali, dan sang istri yang bernama Suzana (diperankan oleh Luna Maya). Sampai suatu hari, sang istri akhirnya bisa hamil. Tapi sayangnya, Satria tidak bisa menjaganya karena harus pergi untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Kepergian Satria ternyata mengundang niat jahat dari sekelompok penjahat yang ingin merampok rumahnya. Hal itu pun diketahui oleh Suzana, yang pada akhirnya dibunuh dalam keadaan sedang hamil. Dari sini, teror hantu Suzana sebagai sundel bolong dimulai.

2. Pengabdi Setan

Pengabdi setan merupakan salah satu film horor terlaris di Indonesia besutan sutradara terkenal yakni Joko Anwar. Sejak launching perdananya, film ini sudah ditayangkan di berbagai negara, mulai dari Singapura, Malaysia, dan juga Amerika Serikat. Bahkan, film Pengabdi Setan ini berhasil memenangkan beberapa penghargaan bergengsi.

Film horor satu ini mengisahkan tentang seorang ayah, ibu, dan keempat anaknya yang hidup di sebuah desa yang cukup terpencil. Sang ibu sudah lama menderita penyakit dan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya sampai akhirnya Ia meninggal. Setelah kematian ibunya, Rini yang diperankan oleh Tara Basro, sebagai anak tertua beserta dengan adik-adiknya mulai mengalami berbagai teror dari sosok yang menyerupai sang ibu. Lalu, apa sebenarnya rahasia di balik kejadian mistis tersebut? Silahkan tonton  film tersebut.

3. Inang

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini diperankan oleh beberapa bintang film papan atas Indonesia, seperti Naysilla Mirdad, Rukman Rosadi, dan Dimas Anggara. Film horor ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Wulan yang bekerja di sebuah supermarket dan ditinggalkan oleh kekasihnya setelah dihamili.

Wulan kemudian menemukan sebuah kelompok yang menyediakan layanan bantuan bagi calon ibu sepertinya. Keluarga Santoso kemudian memberikan fasilitas dan hidup yang nyaman bagi Wulan. Kejadian-kejadian aneh mulai muncul setelah Wulan tinggal di rumah bersama dengan keluarga tersebut.

Keluarga Santoso ternyata menjadi salah satu anggota yang memiliki seorang anak yang lahir dengan kutukan. Untuk menghindari kutukan tersebut, mereka harus mengorbankan bayi setiap sepuluh tahun sekali. Cerita semakin seru ketika Wulan berusaha menyelamatkan diri dan anak dalam kandungannya dari ancaman jahat keluarga Santoso.

4. Qorin

Film yang disutradarai oleh Ginanti Rona ini bergenre horor, dibintangi oleh Zulfa Maharani, Omar Daniel, Aghniny Haque, Dea Annisa serta Naimma Aljufri. Film ini berkisah tentang seorang gadis santri bernama Zahra yang terlibat ritual sesat pemanggilan jin qorin. Dia bersedia melakukan ritual tersebut karena untuk mempertahankan prestasinya. Singkat cerita, makhluk tersebut menimbulkan teror yang sangat menakutkan bukan hanya kepada gadis tersebut, melainkan semua temannya ikut mendapat teror mencekam.

Seorang santri bernama Yolanda dikenal sebagai sosok yang bandel juga sangat mempercayai hal mistis. Terbukti Yolanda membawa benda yang diyakini sebagai jimat keselamatan, siapa sangka hal tersebut yang juga akan menjadi petaka bagi dirinya. Tidak hanya dihantui oleh sosok jin yang menyerupai diri mereka masing-masing, jin qorin juga membuat Zahra dan teman-temannya melakukan dosa besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Sosok jin qorin juga mulai mengambil alih kehidupan mereka.

Posting Komentar untuk "4 Film Horor Indonesia Terbaik"