Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Rice Cooker Untuk Memasak Nasi

 

Saya punya tips dalam memilih Rice Cooker ketika hendak membelinya. Tentu saja keberadaan Rice Cooker atau penanak nasi dalam sebuah rumah sangatlah penting saat ini. Rice Cooker digunakan untuk memasak nasi bagi seluruh anggota keluarga di dalam rumah. Selain berfungi untuk memasak nasi ada beberapa Rice Cooker yang juga berfungsi sebagai Magic Com untuk menghangatkan nasi atau lauk pauk yang kebetulan dingin atau berada di dalam kulkas, namun ingin dimakan kembali.

Pada umumnya mayoritas orang memiliki rice cooker untuk memasak nasi di rumah. Karena nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia, tinggal lauknya bisa kita buat sendiri atau beli di warung terdekat. Praktis jika di rumah sudah tersedia nasi.

Namun perlu diingat, membeli rice cooker jangan asal beli saja. Hal ini dikarenakan tentunya kita ingin memiliki rice cooker yang awet dan tahan lama. Saya pernah punya pengalaman kurang berkesan dikarenakan membeli rice cooker dengan harga murah namun tak sampai setahun sudah rusak. Biaya service rice cooker lebih mahal dibanding ketika kita beli baru.

Oleh sebab itu, saya punya tips bagi kalian yang ingin beli rice cooker awet dan tahan lama, yaitu:
  • Sesuaikan dengan budget. 
Walau mungkin bisa dibilang rice cooker saat ini jadi kebutuhan primer sebuah keluarga, namun tentu saja jangan gegabah ketika hendak membeli barang elektronik tersebut. Anda harus mempersiapkan dana untuk membeli rice cooker baru yang bisa jadi harganya di atas Rp. 300.000,-

Tentu saja ketika sudah membeli rice cooker, jangan sampai menggunakan secara serampangan alias tidak dirawat dengan baik. Hal ini dikarenakan benda elektronik juga bisa rusak apabila pemiliknya tidak merawat dengan baik.
  • Beli rice cooker sesuai dengan kapasitas anggota keluarga di rumah
Jika Anda hanya tinggal berdua saja dengan anggota keluarga di rumah, maka tak perlu membeli rice cooker dengan kapasitas besar. Cukup beli rice cooker yang berkapasitas kecil saja karena lebih mudah ketika mencuci, nasi pun tidak mengerak.

Namun lain halnya jika di rumah terdiri dari banyak anggota keluarga, maka bisa membutuhkan beberapa kali masak apabila menggunakan rice cooker kecil. 
  • Pilih rice cooker yang mudah digunakan oleh seluruh anggota keluarga
Jika di rumah Anda juga tinggal asisten rumah tangga (ART) maka sebisa mungkin beli rice cooker yang user friendly sehingga ART pun dapat menggunakannya. Terkadang ada orang yang tidak bisa mengoperasikan barang elektronik sehingga pada akhirnya akan mengakibatkan kerusakan. Tentu saja Anda tidak ingin hal ini terjadi pada rice cooker di rumah kan.

Rice Cooker Donabe Dari Polytron: Penanak Nasi Serbaguna Untuk Hidup Praktis

Bersyukur sekali saya diperkenalkan oleh teman, Rice Cooker yang multifungsi yaitu dari Rice Cooker Donabe dari Polytron.

Beberapa keunggulan dari Rice Cooker Donabe dari Polytron, antara lain:
  1. Donaheat 3D : Teknologi terbaik DONAHEAT 3D, pemanasan lebih merata dari 3 arah. Hal ini menjadikan Anda bisa memasak nasi sepulen nasi Jepang dengan penanak nasi Donabe
  2. Magic Com Kapasitas Besar : Rice Cooker Donabe memiliki kapasitas 2 liter untuk memasak nasi, sehingga dapat memasak nasi lebih banyak untuk sekeluarga
  3. Ceramic Coating dimana Donabe memiliki material Inner pot Ceramic Coating Donabe lebih kuat dan lebih tahan lama dari magic com lainnya.
  4. Tahan Hingga 48 Jam dimana Nasi tetap hangat, tidak berkerak, dan enak dikonsumsi hingga 48 jam.
  5. Jika Anda tertarik untuk membeli Rice Cooker Donabe dari Polytron ini, bisa berbelanja secara online melalui website Polytron atau bisa melalui official e-commerce kesayangan Anda.
Kabar terbaiknya yang bisa kita dapatkan ketika membeli Rice Cooke Donabe adalah dapat berfungsi juga sebagai Magic Com dimana dapat menghangatkan berbagai lauk pauk yang masih dingin. Tentunya semua orang akan merasa nikmat apabila makanan yang tersaji masih dalam keadaan hangat karena dapat menggugah selera makan.

Penutup

Jadikan hidup lebih praktis, salah satunya memiliki rice cooker yang juga bisa berfungsi sebagai magic com untuk di rumah. Selalu sedia nasi putih di dalam magic com merupakan solusi bagi kalian yang tinggal bersama beberapa anggota keluarga lainnya. Untuk lauk, bisa masak sendiri, beli di warung dekat rumah atau pesan online. 

Rice Cooker Donabe sebagai sahabat setia di rumah akan sangat bermanfaat bagi seluruh anggota keluarga ketika lapar.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Rice Cooker Untuk Memasak Nasi"