Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Berlangganan Virtual Office Jakarta

 
Virtual Office Jakarta

Pernah dengar istilah Virtual Office? Kalau belum, maka izinkan saya bercerita mengenai Virtual Office yang saat ini mungkin menjadi trend gaya hidup perkantoran. Saya sendiri sebenarnya sudah mengenal istilah Virtual Office ini ketika tahun 2019. Jadi ceritanya di kantor saya ini sedang direnovasi besar-besaran. Salah satu kolega pimpinan saya menyatakan keinginannya untuk menyewa salah satu ruangan di kantor kami dengan sistem Virtual Office. Tentu saja pimpinan tak keberatan, karena selain itu koleganya juga ada pemasukan untuk kantor.

Akhirnya saya pun diberi kesempatan untuk mengenal Virtual Office melalui staf admin dari kolega pimpinan. Sebut saja namanya Bu Ira. Bu Ira bercerita, bahwa sebelum pimpinannya menyewa Virtual Office di kantor saya, perusahaan tempatnya bekerja beberapa kali menyewa Virtual Office di beberapa gedung yang memang disewakan khusus untuk hal tersebut.

Mengapa sih sebuah usaha itu perlu menggunakan Virtual Office, berikut alasannya:

1. Menghemat Biaya Operasional Kantor

Bagi Anda yang baru memulai usaha baru, tentu saja perkara dana menjadi suatu hal yang sensitif dan paling hati-hati untuk dikelola. Apalagi jika Anda benar-benar seorang diri dalam membuka usaha tersebut. Daripada menyewa tempat usaha yang belum pasti bisa berkembang sepenuhnya, lebih baik Anda menyewa Virtual Office untuk kegiatan sementara, sembari melengkapi izin usaha lainnya.

Misalnya saja usaha Anda bergerak di bidang catering makanan, maka tentu Anda harus melakukan kegiatan memasak dan mengantar pesanan makanan. Anda dapat melakukan kegiatan produksi di rumah saja, lalu menyewa Virtual Office untuk berkeja menjalankan promosi usaha misalnya. Intinya seperti "dapur kering" dimana proses promosi dilakukan di tempat yang berbeda dengan proses produksi.

2. Untuk Menerima Tamu dan Segala Keperluan Bisnis Lainnya

Tentunya ketika membuka usaha, kita ingin memperkenalkan usaha kepada rekan-rekan kolega dan berharap bisa menjadi teknik marketing yang efektif. Tidak mungkin juga kita menerima tamu atau kolega di rumah. Setidaknya kita sebagai pekaku usaha baru harus menunjukkan kepada kolega kalau usaha kita patut dipertimbangkan di masyarakat dengan kantor yang memadai.

Kalau cerita dari teman saya, beliau menggunakan Virtual Office demi keperluan alamat surat menyurat yang ditujukan kepadanya. Maklum saja, teman saya seorang influencer yang bisa jadi jarang di rumah, karena pekerjaannya yang mengharuskan meliput berbagai acara di luar kota. Karena teman saya tidak mau mengecewakan client yang sudah bekerja sama dengannya, akhirnya dia inisiatif untuk menggunakan jasa Virtual Office untuk mendukung profesinya. Dan lagi, Virtual Office itu patungan dengan usaha kakaknya yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang atau kurir.

3. Lebih Fleksibel Dalam Bekerja

Saat ini profesi seorang manusia tidak melulu di balik meja. Coba Anda lihat para konten kreator yang pekerjaannya bisa dibilang selalu mobile ke berbagai wilayah. Tentu saja profesi konten kreator tidak memiliki jam kerja tetap dan juga lokasi yang sering berpindah-pindah. Nah, dengan menggunakan Virtual Office tentu saja membuat seseorang lebih fleksibel dalam melakukan pekerjaannya. Mereka tidak perlu kuatir ketika harus kedatangan tamu dari, maka bisa menggunakan Virtual Office untuk meeting dan koordinasi dengan karyawan misalnya.

Dengan Virtual Office, Anda juga tidak perlu menggaji tenaga keamanan atau tenaga kebersihan karena sudah diatur oleh manajemen gedung. Yang perlu Anda lakukan adalah membayar uang sewa setiap bulannya sesuai kesepakatan.

Virtual Office Jakarta: Solusi Bagi Anda yang Minim Budget

Berbicara mengenai Ibukota tentu saja ada banyak hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya mengenai harga properti yang semakin mahal dan bisa jadi bagi sebagian orang sudah tak terjangkau lagi. Namun, hidup tentu saja harus optimis dan terus berlanjut. Untuk Anda yang sedang berencana membuka usaha, maka tak ada salahnya menggunakan jasa Virtual Office Jakarta apabila dirasa belum mampu menyewa kantor sendiri.

Selain lebih murah dan menghemat budget, keberadaan Virtual Office Jakarta bisa menjadi pertimbangan yang tepat karena lokasi yang strategis sehingga Anda pun tak kesulitan ketika harus mengadakan meeting dengan client.




Posting Komentar untuk "Manfaat Berlangganan Virtual Office Jakarta"