Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendapat Tawaran Kerja Baru? Pertimbangkan Dahulu Hal Berikut

 
Mendapat Tawaran Kerja Baru

Siapa yang tidak senang apabila dirinya mendapat tawaran kerja baru dan tentu saja dengan gaji yang menggiurkan. Saya pun jika mendapatkan akan girang bukan kepalang euy. Saat ini apalagi di era pandemi, bekerja merupakan suatu anugerah. Apalagi banyak sekali tenaga kerja terpaksa menganggur karena dirumahkan akibat pandemi.

Namun tak semua orang bernasib kurang beruntung. Ada juga beberapa orang yang justru mendapat tawaran kerja baru di saat sebagian besar berlomba-lomba mencari lowongan kerja.

Saya pribadi sangat mendambakan ingin punya pekerjaan baru walau di usia yang tidak muda lagi. Bagi saya usia hanyalah angka, dan selagi kita memiliki kemauan, tekad serta produktivitas maka Insha Allah akan mampu bekerja dengan sebaik mungkin.

Ada beberapa orang justru mendapat tawaran kerja baru meskipun statusnya masih menjadi karyawan sebuah perusahaan. Bisa jadi itu hanya godaan semata agar si karyawan pindah kerja tanpa memikirkan matang-matang. 

Mendapat Tawaran Kerja Baru? Lihat Untung Ruginya Dulu

Adalah hak kalian jika diberi kesempatan untuk bekerja di perusahaan lain yang lebih baik dari kantor sekarang. Namun tentu saja pertimbangan adalah faktor utama sebelum Anda memutuskan hengkang dari kantor lama. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan ketika mendapat tawaran kerja baru antara lain:

1. Apakah Sudah Sesuai Ekspektasi Anda

Ekspektasi atau pengharapan tentu saja dimiliki oleh semua orang yang bekerja. Bukan hanya dari segi gaji, lingkungan kerja yang menyenangkan hingga job description yang sesuai dengan keahlian kita, ada banyak sekali pengharapan ketika mendapat tawaran kerja di tempat lain.

Coba Anda hitung untung ruginya bagi Anda apabila bekerja di perusahaan-perusahaan lain. Jika memang untungnya tak sebanding dengan kantor yang sekarang, maka sebaiknya urungkan niat untuk berpindah kerja. Carilah perusahaan yang benar-benar memberi benefit untuk kita sebagai karyawannya.

2. Perusahaan Baru Harus Lebih Baik dari Perusahaan Lama 

Ketika tahun baru datang, kita tentu ingin tahun baru lebih baik dari tahun sebelumnya. Sama halnya ketika pindah pekerjaan, kita ingin agar pekerjaan baru bisa membawa energi yang lebih positif dari pekerjaan sebelumnya.

Yang biasanya dikelilingi oleh rekan kerja toxic, maka di kantor baru kalau bisa sih bye bye rekan kerja bahkan pimpinan yang toxic. Lalu bagaimana kita bisa tahu kalau kantor yang baru memiliki lingkungan kerja yang positif? Benar juga sih! Semua tidak akan bisa kita ketahui sebelum terjun ke dalamnya.

3. Anda Tidak Dimanfaatkan 

Bukan bermaksud menakut-nakuti, namun terkadang ada perusahaan yang melihat potensi Anda lalu berusaha merekrut menjadi karyawan di kantor baru. Namun yang terjadi di kemudian hari adalah, Anda hanya dimanfaatkan untuk kemampuan yang Anda miliki namun tak ada apresiasi dari manajemen. 

Walau saya bukan karyawan yang mendapat tawaran di kantor lain, namun di perusahaan sekarang tempat saya bekerja saja saya merasa dimanfaatkan oleh kondisi nepotisme perusahaan yang menempatkan dua orang saudara dari pimpinan.

Posting Komentar untuk "Mendapat Tawaran Kerja Baru? Pertimbangkan Dahulu Hal Berikut"