Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Penyebab Anda Insecure

 
Insecure

Pernah merasa insecure? Atau mungkin saat ini Anda sedang merasa insecure? Jika sudah pernah melewati masa-masa insecure dan sekarang Anda adalah orang yang percaya diri, maka saya ucapkan selamat.

Menurut saya, ketika seseorang sudah melewati fase insecure artinya mereka sudah mampu melawan rasa tidak percaya diri bahkan negative thinking yang pernah mendera. Lalu sebenarnya apa sih arti dari Insecure itu?

Sebenarnya insecure bisa menyerang siapa saja bahkan orang terkenal dan sudah berada di taraf percaya diri sekalipun. Namun bisa saja mereka tak menyadari hal tersebut.

Contoh saja saya sendiri dimana insecure yang menyerang berbeda-beda sesuai dengan zamannya. Ketika usia menginjak 30an saya merasa insecure dengan teman-teman perempuan yang sudah pada menikah padahal usia jauh di bawah saya.

Lalu ketika sudah menikah dan sudah hampir sepuluh tahun berumah tangga, saya insecure dengan teman-teman yang sudah dikaruniai anak dalam pernikahan mereka.

Lalu mengapa seseorang menjadi insecure, mungkin hal-hal berikut bisa jadi alasannya:
  • Rasa tidak percaya diri
Percayalah, jika Anda percaya pada diri sendiri maka insecure bisa kok hilang dalam diri Anda. Kita tidak harus menjadi sama dengan orang lain. Menjadi diri sendiri itu lebih baik.

Jika memang kondisi kita berbeda dengan orang kebanyakan, lalu cobalah untuk ambil sisi positif dari kita sendiri.
  • Kondisi lingkungan yang tidak mendukung
Misalkan saja kita berada di lingkungan yang sangat mengedepankan fashion sementara kita adalah pribadi yang biasa-biasa saja. Manakala lingkungan memandang sebelah mata mengenai gaya berpakaian kita, maka yang muncul adalah rasa insecure.

Bukan berarti kita harus menjauh dari lingkungan pergaulan yang tidak mendukung namun bijaknya dalam bersikap. Jika Anda nyaman dengan gaya berpakaian sederhana maka untuk apa memusingkan mereka yang selalu stylish.
  • Tidak ada support system
Terkadang dalam hidup kita perlu support system untuk selalu mengingatkan dan memberi semangat. Bukan berarti kita tak bisa hidup tanpa support system tersebut.

Jika merasa insecure, bolehlah sesekali berlari ke support system kita dan curhat apa yang menjadi ganjalan di hati. Namun jika memang tak ada support system, maka kita sendirilah yang harus mensupport diri ini.



Posting Komentar untuk "3 Penyebab Anda Insecure"