Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Memilih Hotel Untuk Staycation

 
Hotel Untuk Staycation

Berlibur tentu impian hampir semua orang. Adakah di antara kalian yang gak ingin berlibur dan hanya betah di rumah sambil rebahan? Well, kalau ada maka saya salut dengan kalian karena tidak pernah merasakan kejenuhan.

Sejujurnya semenjak pandemi tiba di muka bumi ini, saya menjadi orang yang malas bepergian. Malas bepergian karena akan menimbulkan pemborosan dalam hal biaya. Entah mengapa semenjak pandemi saya jadi trauman liburan. Aneh ya!

Namun tidak munafik jika saya jenuh ketika harus berada di rumah saja sepanjang tahun 2020 sampai 2021 ini. Akhirnya pecah telur juga di awal 2021 saya dan suami memilih staycation di salah satu hotel yang ada di pusat kota Surabaya, yaitu hotel Kampi.

Ternyata dalam memutuskan pilihan hendak staycation di mana memang tak mudah ya. Saya dan suami sampai banyak mencari rekomendasi hotel yang tepat untuk kami pilih.

Memilih hotel untuk staycation diusahakan memberi kenyamanan yang amat sangat bagi yang ingin melakukannya. Jangan sampai ketika sudah chek in dan menginap, justru kalian tidak bisa menikmati suasana di dalam hotel tersebut.

Ada beberapa tips yang dapat saya berikan ketika memilih hotel untuk staycation, diantaranya:
  • Pilih sesuai kemampuan budget
Percuma donk pilih hotel untuk staycation mahal-mahal namun sepanjang menginap di sana kalian justru kepikiran tagihan kartu kredit untuk biaya chek innya. Kan gak lucu.

Kalau saya sih biasanya pilih hotel di kisaran 300ribuan sampai 500ribuan paling mahal. Biasanya karena ingin sesekali merasakan gimana sih menginap di hotel yang agak bagusan gitu dari segi kamar dan fasilitas lainnya.
  • Pilih fasilitas hotel yang sesuai harapan
Harapan yang dimaksud adalah fasilitas yang ditawarkan. Misalnya suami saya suka berenang maka dia akan mencari hotel yang ada kolam renangnya. Lalu dikerucutkan lagi untuk memilih kolam renang rooftop di hotel tersebut.

Lalu saya dan suami biasanya memilih staycation yang menyediakan sarapan. Hal ini dimaksudkan kami ingin membandingkan sarapan hotel yang satu dengan lainnya yang pernah kami rasakan.
  • Pilih hotel yang dekat dengan tempat makan dan fasilitas umum lainnya
Jadi kalau saya pribadi tidak mungkin dari sarapan sampai makan malam pesan di hotel. Berat di kantong, hahaha. Nah kami biasanya pergi ke luar hotel untuk mencari makan siang dan makan malam. 

Penting banget memilih hotel yang dekat dengan pusat kuliner atau mall misalnya. Jadi kalau bingung hendak makan apa, tinggal melipir ke mall sejenak untuk mencari makanan sesuai selera. Atau karena sekarang zaman sudah semakin praktik maka bisa kok memesan makanan melalui aplikasi.

Posting Komentar untuk "3 Tips Memilih Hotel Untuk Staycation"